Return to site

Cara Mengatasi Timbul Nya Penyakit Pada Ternak Kambing

cara mengobati kaki kambing kaku,mengobati kambing tidak mau makan
penyakit kambing lumpuh,kambing batuk dan pilek,obat herbal untuk kambing batuk pilek,cara mengobati kambing kurus,obat kambing ingusan

Cara Mengatasi Timbul Nya Penyakit Pada Ternak Kambing

Seperti inilah Cara Mengatasi Timbulnya Penyakit Pada Ternak Kambing yang bisa anda coba aplikasikan.

broken image

Anda seorang peternakan kambing , yuk kenali apa saja penyakit yang bisa menyerang hewan ternak kambing. Di bawah ini ada beberapa penyakit yang bisa menyerang kambing di antara nya

Kembung atau di sebut dengan bloat

Penyakit kembung atau di sebut bloat ialah keadaan perut kambing berisi banyak gas yang mana mengakibatkan proses fermentasi yang berjalan cepat dan tidak mengeluarkan nya dalam bentuk kentut.

Tingginya akumulasi gas dalam perut menekan organ dalam tubuh yang lain sehingga menimbulkan kesakitan. Karena hal ini kambing melakukan pernapasan dengan mulut terbuka karena frekuensi pernapasan yang tinggi.

Tanda klinis yang terlihat jelas ialah perut kambing yang membesar dan membengkak karena penumpukan gas dalam rumen karena rasa sakit nya sehingga kambing mendengus dan menendang nendang ke sisi kiri.

Cacingan

Penyakit lain yang bisa menyerang kambing adalah cacingan , harus anda ketahui jika ada banyak cacing yang bisa menyerang kambing seperti haemonchus cocortus , trichuris sp dan oestophagostomum sp yang kemungkinan besar terdapat pada pakan.

Cacing cacing tersebut akan hidup sebagai parasit di saluran pencernaan, melekat di selaput usus dan menghisap sari makanan , cairan tubuh , darah dan mengeluarkan racun.

Scabies

Scabies atau kudis dan kurap untuk penyebab ialah ektoparasit atau tungay sarcoptes scabei, psoroptes communis varoris dan chorioptes ovis , yang mana biasanya penyakit ini menyerang di area sekitar telinga terlebih dahulu lalu menyebar

Untuk tanda klinis yang terkena scabies biasanya timbul bercak bercak merah yang membentuk bisul pada kulit kambing lalu kulit yang berbercak akan menebal, mengeras dan bersisik dan gagal.

Karena rasa gatal maka kambing akan menggosok gosokan badan nya ke dinding kandang sehingga mengakibatkan bulu nya rontok.

Pink Eye

Penyakit yang lain harus di waspadai oleh peternak adalah pink eye, di sebut juga mata belekan biasanya di akibatkan iritasi karena tertusuk benda seperti duri, kayu, ujung rambut bahkan debu konsentrat akan tetapi bisa juga di karena bakteri, virus atau parasit

Untuk gejala klinis nya yang dapat terlihat biasanya mata kambing sering berkedip, mengeluarkan air dan mata berwarna kemerah kemerahan dan selanjut nya mata akan keruh dan timbul borok hingga mengalami pembengkakan.

Penyakit antraks

Penyebab penyakit antraks ialah virus bacillus anthracis yang penularan nya melalui kontak langsung , makanan , minuman dan pernafasa.

Gejala klinis nya demam yang tinggi hingga tubuh gemetar , badan lemas , gangguan pernafasan , pembengkakan kelenjar dada, dada penuh bisul, gangguan pencernaan , mengeluarkan darah dari telinga , mulut dan anus

Itulah beberapa penyakit yang bisa menyerang hewan ternak tentunya penyakit penyakit tersebut harus di waspadai.

Mau hewan ternak yang anda miliki sehat dan kebal terhadap serangan penyakit yang sudah di sebut tadi ?

Harus anda ketahui jika cara untuk menjaga kesehatan hewan ternak yang anda miliki cukup mudah yaitu dengan pengaplikasian produk SOC-HCS.

broken image

KLIK GAMBAR UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP NYA

SOC-HCS ialah Suplemen Organik Cair khusus ternak yang mana jika anda mengaplikasian produk ini maka hewan ternak akan lebih kebal terhadap serangan atau penyakit.

Inilah beberapa manfaat pengaplikasikan produk SOC-HCS

  • Membantu mengurangi tingkat stres pada hewan dan menekan timbul nya penyakit terhadap ternak anda.
  • Membantu meningkatkan antibodi sehingga hewan ternak tidak akan mudah sakit
  • Mengurangi angka kematian hewan ternak
  • Dapat memberikan efek merangsang nafsu makan pada hewan ternak
  • Membantu mempercepat pertumbuhan hewan ternak dan meningkatkan produksi daging
  • Produk SOC membantu meningkatkan kesuburan pada hewan
  • Meningkatkan kualitas telur pada hewan ternak
broken image

KLIK GAMBAR UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP

broken image
broken image